Penyebab Kenapa KJP Bulan Mei Belum Cair: Ini Prediksi Jadwal Pencairan dan Cara Cek KJP Pakai NIK

- 23 Mei 2024, 18:40 WIB
Ilustrasi. Penyebab kenapa KJP bulan Mei belum cair lengkap prediksi jadwal pencairan dan cara cek KJP pakai NIK.
Ilustrasi. Penyebab kenapa KJP bulan Mei belum cair lengkap prediksi jadwal pencairan dan cara cek KJP pakai NIK. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak informasi penyebab kenapa KJP bulan Mei belum cair lengkap dengan prediksi jadwal pencairan dan cara cek KJP pakai NIK, berikut ini.

Banyak masyarakat DKI Jakarta yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial bertanya-tanya kenapa bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) bulan Mei belum cair.

Pertanyaan ini muncul setelah masyarakat yang memiliki anak usia sekolah ini melakukan pendaftaran penerima KJP Plus Tahap 1 2024 yang juga merupakan penerima KJP Plus Tahap 2 2023.

Hingga berita ini ditulis pihak UPT P4OP Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta belum memberikan keterangan penyebab kenapa KJP bulan Mei belum cair.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 69 Kapan Dibuka? Ini Golongan NIK KTP yang Bisa Lolos Seleksi dan Dapat Rp4,2 Juta

Diprediksi penyebab kenapa KJP bulan Mei belum cair adalah karena saat ini masih dilakukan proses penerbitan Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta terkait penerima KJP Tahap 1 2024.

Proses penerbitan Kepgub penerima ini sesuai tertulis dalam jadwal yang diunggah di akun Instagram @upt.04op adalah paling lambat tanggal 30 Mei 2024.

Maka diprediksi bantuan KJP Plus bulan Mei 2024 baru akan cair setelah tanggal 30 Mei 2024 tersebut. Hal ini juga sesuai dengan jadwal pencairan pada tahun sebelumnya.

Masyarakat bisa mengakses informasi apakah KJP bulan Mei 2024 sudah cair atau belum melalui akun Instagram @upt.p4op.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah