Login eform.bri.co.id BPUM NIK eKTP Tidak Terdaftar, DAPATKAN Saldo DANA 600.000 dari Pemerintah: Ini Linknya

- 22 Mei 2024, 13:50 WIB
ILUSTRASI: Saat login eform.bri.co.id BPUM tapi NIK KTP tidak terdaftar masih bisa dapat saldo DANA Rp600.000 dari pemerintah.
ILUSTRASI: Saat login eform.bri.co.id BPUM tapi NIK KTP tidak terdaftar masih bisa dapat saldo DANA Rp600.000 dari pemerintah. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

 

BERITA DIY - Saat login eform.bri.co.id BPUM namun NIK eKTP tidak terdaftar, Anda masih bisa dapatkan saldo DANA Rp600.000 dari pemerintah lewat link resmi.

Pelaku UMKM bisa login ke eform.bri.co.id untuk mengetahui apakah NIK KTP miliknya terdaftar menjadi penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau tidak.

Adapun cara ceknya yaitu dengan buka link Eform BRI lalu masukkan NIK KTP pada kolom "Nomor eKTP", masukkan kode captcha lalu klik "Proses Inquiry" maka akan muncul keterangan apakah Anda termasuk penerima bantuan Rp2,4 juta tersebut atau bukan.

Jika terdaftar maka akan muncul layar hijau lengkap dengan pernyataan nama Anda dan nomor rekening yang digunakan untuk pencairan bantuan.

Baca Juga: Daftar UMKM Penerima BLT 2,4 Juta Tahun 2024 Bisa Cek ke Sini, Bukan BPUM Link Eform BRI eform.bri.co.id

Sedangkan jika gagal jadi penerima maka yang akan ditampilkan layar berwarna merah lengkap dengan pernyataan tidak terdaftar menjadi penerima.

Perlu diingat bahwa proses cek penerima BPUM di Eform BRI tersebut bisa dilakukan pada tahun 2020 dan 2021 lalu.

Sedangkan pada tahun 2022 hingga sekarang, laman eform.bri.co.id / BPUM menampilkan informasi bahwa pihak BRI masih menunggu adanya pencairan lanjutan bantuan dari Kemenkop UKM.

Maka bisa dipastikan bahwa bantuan untuk UMKM tersebut sudah tidak cair sejak tahun 2022 hingga 2024 ini.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah