Daftar UMKM Penerima BLT 2,4 Juta Tahun 2024 Bisa Cek ke Sini, Bukan BPUM Link Eform BRI eform.bri.co.id

- 22 Mei 2024, 12:15 WIB
Ilustrasi - Daftar UMKM penerima BLT Rp 2,4 juta tahun 2024 bisa cek ke link yang tersedia, bukan BPUM link Eform BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Daftar UMKM penerima BLT Rp 2,4 juta tahun 2024 bisa cek ke link yang tersedia, bukan BPUM link Eform BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi daftar UMKM penerima BLT Rp 2,4 juta tahun 2024 bisa cek ke link yang tersedia. Maaf, bukan BPUM link Eform BRI eform.bri.co.id.

Sejumlah UMKM di tahun 2024 ini mendapatkan bantuan uang gratis dari pemerintah sebesar Rp 2,4 juta.

BLT tersebut bukan dari program Banpres BPUM seperti yang pernah cair pada 2020 dan 2021. Jadi tak perlu cek NIK KTP di link Eform BRI eform.bri.co.id.

Perlu diperhatikan, BLT Rp 2,4 juta ini dibagikan pemerintah ke sekitar 18,8 juta orang penerima, tidak semuanya pelaku UMKM.

Baca Juga: UMKM Wajib Tahu! Begini Cara Daftar BLT 2,4 Juta Resmi dari Pemerintah Cair di BRI-BNI Bukan BPUM Eform BRI

Pemerintah memberikan BLT tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok, yakni melalui program BPNT.

Bantuan diberikan per bulan sebesar Rp 200 ribu selama 12 bulan. Sehingga jika ditotal BLT yang didapatkan para penerima yakni Rp 2,4 juta.

BLT Rp 2,4 juta tersebut langsung cair ke rekening Bank BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN masing-masing maupun melalui Kantor Pos.

UMKM bisa menjadi penerima BLT Rp 2,4 juta jika memenuhi beberapa kriteria penerima BPNT, di antaranya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah