Penyebab BSU tahun 2022 Gagal Cair kepada Pekerja, Login di Link Kemnaker dan Ketahui Status Penerima

- 25 Agustus 2022, 10:00 WIB
Simak penyebab BSU gagal cair dan cara cek status pekerja jadi penerima di link Kemnaker.
Simak penyebab BSU gagal cair dan cara cek status pekerja jadi penerima di link Kemnaker. /Tangkap Layar Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Ini penyebab BSU tahun 2022 gagal cair kepada sejumlah pekerja beserta dengan cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji dengan melakukan login ke link Kemnaker.

Informasi mengenai waktu atau jadwal pencairan dan penyaluran dana bantuan BSU BLT Subsidi Gaji masih menjadi pertanyaan bagi pekerja yang menjadi penerima.

Pasalnya hingga kini diketahui bahwa dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji khususnya untuk tahun 2022 masih belum cair atau disalurkan kepada sejumlah penerima.

Hal ini berdasarkan pada penjelasan Kemnaker yang masih melakukan pematangan terkait dengan regulasi penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 sebelum nantinya cair.

Baca Juga: Menaker Jelaskan BSU 2022 Kenapa Belum Cair, Akhirnya Jadwal BLT Subsidi Gaji BPJS Kapan Cair Dijawab

Sedangkan bagi pekerja atau karyawan juga dapat mengetahui adanya penyebab yang dapat melatarbelakangi BSU atau BLT Subsidi Gaji kemudian gagal cair kepada penerima bantuan.

Salah satu penyebab yang BSU tahun 2022 gagal cair kepada pekerja adalah karena belum terpenuhinya berbagai syarat atau kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya.

Oleh sebab itu, berikut merupakan syarat atau kriteria pekerja yang nantinya akan menjadi penerima dalam proggram bantuan BSU pada tahun 2022 kali ini:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah