Ciri Pekerja Jadi Penerima BSU Tahun 2022: Ketahui Tanda di 2 Link Ini, Kapan BLT Subsidi Gaji Bakal Cair?

- 23 Agustus 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi. Ketahui ciri penerima dengan tanda di link dan kapan jadwal BSU BLT Subsidi Gaji bakal cair di tahun 2022.
Ilustrasi. Ketahui ciri penerima dengan tanda di link dan kapan jadwal BSU BLT Subsidi Gaji bakal cair di tahun 2022. /Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Ini ciri pekerja yang jadi penerima BSU tahun 2022 berdasar tanda yang dapat diketahui melalui 2 link yang telah disediakan beserta kapan jadwal bantuan akan cair.

Mengenai sejumlah ciri pekerja yang akan mendapatkan dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 kali ini dapat diketahui berdasarkan pada syarat atau kriteria penerima.

Adanya ciri pekerja yang menjadi penerima dalam program bantuan BSU ini sendiri ditetapkan agar nantinya BLT Subsidi Gaji dapat didapatkan secara tepat sasaran nantinya.

Mengenai ciri pekerja yang jadi penerima BSU di tahun 2022 ini sendiri meliputi berbagai syarat seperti pada bidang pekerjaan dan juga keanggotaan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BSU 2022 Rp1 Juta Kapan Cair Ditransfer ke Rekening? Cek Status Penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Untuk lebih lengkap berikut merupakan ciri atau syarat kriteria pekerja yang akan menjadi penerima dalam program bantuan BSU pada tahun 2022 ini sesuai yang telah ditetapkan:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

- Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta. 

- Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa 

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x