BSU Tahun 2022 Akan Diberikan ke Pekerja dengan Kriteria Ini, Lihat Status Penerima dengan Klik Link Ini

- 24 Agustus 2022, 10:00 WIB
Cara cek status penerima dan kriteria pekerja dapat BSU tahun 2022.
Cara cek status penerima dan kriteria pekerja dapat BSU tahun 2022. /Tangkap Layar Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Inilah kriteria penerima dan cara lihat status penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 dengan melakukan akses ke link resmi.

Sejumlah kriteria diketahui telah ditetakan bagi pekerja atau karyawan yang nantinya akan menjadi penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022.

Adanya sejumlah kriteria menjadi penerima bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 ini sendiri ditetapkan agar nantinya dana tersebut dapat cair secara tepat sasaran kepada pekerja.

Pasalnya adanya program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji ini diketahui memiliki tujuan untuk dapat membantu pekerja atau karyawan khususnya terhadap dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Akhirnya Kemnaker Buka Suara BSU 2022 Kapan Cair, Cek Statusmu di Link kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan

Bergulirnya program bantuan BSU kepada sejumlah pekerja ini sendiri diketahui telah mulai bergulir pada tahun 2020 dan kemudian juga dilanjutkan pada tahun 2021 yang lalu.

Untuk tahun 2022 kali ini, pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk menggulirkan BSU dengan total jumlah anggaran mencapai Rp 8,8 Trilliun yang nantinya dapat digunakan.

Dengan total anggaran tersebut, nantinya dana bantuan BSU diharapkan akan dapat disalurkan kepada 8,8 juta penerima dengan kriteria pekerja sebagai berikut ini:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah