Segera Cairkan BPNT Rp 200 Ribu Setelah KTP Terdata di Link, Bansos Sembako Cair Pakai Berkas Ini

- 23 Agustus 2022, 21:14 WIB
Bansos BPNT Rp 200 ribu cair Agustus 2022 untuk nama KTP terdaftar di sistem Cek Bansos, pakai berkas ini untuk pencairan.
Bansos BPNT Rp 200 ribu cair Agustus 2022 untuk nama KTP terdaftar di sistem Cek Bansos, pakai berkas ini untuk pencairan. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY  - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 200 ribu cair Agustus 2022 jika KTP terdaftar di link ini. Bansos sembako ini bisa cair pakai berkas pencairan, simak di sini.

Bantuan BPNT atau dikenal sebagai bansos sembaki ialah salah satu bansos reguler milik Kementerian sosial untuk dibagikan kepada keluarga miskin.

Tujuan pemberian bansos sembako BPNT ini sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi. Salah satunya agar penerima dapat memiliki kemampuan memenuhi kebutuhan harian.

Pada mulanya BPNT ini berupa bansos sembako sesuai dengan namanya dibagikan dalam bentuk barang. Namun kini Kemensos mengganti barang sembako tersebut menjadi uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

Baca Juga: Cek BPNT 2022 Bantuan Bansos Sembako Rp 200.000 di Link Kemensos Ini Cair Segera

Uang Rp 200 ribu dari BPNT ini cair setiap bulan selama kurun waktu 1 tahun penuh. Oleh karenanya, penerima BPNT bansos sembako bisa mendapat bantuan hingga Rp 2,4 juta dalam setahun.

Untuk melihat siapa penerima bansos sembako BPNT Rp 200 ribu ini dapat dilihat melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Cek di laman tersebut bisa menggunakan data KTP dan apabila data KTP terbaca dalam sistem tersebut, maka bagian dari penerima manfaat BPNT.

Untuk melihat nama KTP terdata atau tidak di link Cek Bansos ini, bisa disimak lewat panduan singkat berikut:

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Agustus 2022 di DTKS Jakarta, Ini Syarat Jadi Penerima Agar Dapat Dana Rp200 Ribu Tiap Bulan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x