Bansos BPNT 2022 Agustus Cair Lagi Rp200 Ribu: Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Agustus 2022, 10:56 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT 2022 Agustus mulai cair lagi Rp200 ribu, cek nama penerima kartu sembako online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos BPNT 2022 Agustus mulai cair lagi Rp200 ribu, cek nama penerima kartu sembako online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/@iqbalnuril

BERITA DIY - Bansos BPNT 2022 Agustus mulai cair lagi Rp200 ribu, cek nama penerima kartu sembako online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id.

Berdasaran informasi terbaru, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 atau bansos sembako sudah mulai cair lagi pada bulan Agustus ini di sejumlah kecamatan di Tanjungpinang. 

Pencarian langsung dirapel untuk jatah di bulan Juni dan Juli yang sempat terhenti, karena jatah tiap bulan Rp200 ribu, maka penerima mendapat Rp400 ribu.

Data nama penerima dapat dicek secara online pakai HP lewat link cekbansos.kemensos.go.id, cukup dengan menggunakan data diri di KTP.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Jadwal Agustus 2022 Bisa untuk Kebutuhan Sekolah Anak? Ketahui Cara Kirim Aduan Kemensos

Hanya masyarakat kurang mampu yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos yang akan mendapat bansos sembako ini.

Masyarakat juga harus berstatus penerima BPNT 2022 di laman DTKS tersebut. Bantuan yang diberikan nilainya adalah Rp200 ribu per bulan, atau Rp2,4 juta per tahun.

Penyaluran bantuan sembako sebagai bentuk perlindungan sosial dilakukan melalui Kantor Pos berupa uang tunai, atau melalui e-warung berupa sembako atau bahan pangan.

Pencairan BPNT 2022 sempat terhambat. Penerima manfaat sebelumnya telah menerima bansos sembako hingga Mei. Kemudian jatah Juni dan Juli terlambat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x