Input NIK KTP ke Link Daftar BPUM Online Agustus 2022, BLT UMKM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar banpresbpum.id

- 15 Agustus 2022, 15:13 WIB
Cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id, daftar BPUM BRI di eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair dan cara daftar BLT UMKM.
Cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id, daftar BPUM BRI di eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair dan cara daftar BLT UMKM. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id, daftar BPUM BRI di eform.bri.co.id, BPUM 2022 kapan cair dan cara daftar BLT UMKM.

Ketahui input NIK KTP ke link daftar Banpres BPUM online di Agustus 2022, BLT UMKM bisa cair meski tak terdaftar link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Selama ini untuk cek daftar penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link BLT UMKM yang disediakan BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Jika nama masuk ke dalam daftar penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM hingga Rp2,4 juta di 2020, dan Rp1,2 juta pada 2021.

Baca Juga: Link BLT UMKM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id Tak Bisa Dibuka, Cek Daftar Penerima BPUM 2022 Kesini

Sedangkan jumlah penerima Banpres BPUM sendiri sebanyak 12 juta pelaku usaha mikro pada tahun 2020 dan 2021. Pada tahun 2022, diprediksi jumlah penerima sama.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha mikro.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Agustus 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah