Daftar UMKM Online Masih Buka di Agustus 2022, Pendaftar Bisa Dapat BLT Rp2 Juta Tanpa Terdaftar Banpres BPUM

- 14 Agustus 2022, 15:00 WIB
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2022 kapan cair dan BPUM Jakarta.
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2022 kapan cair dan BPUM Jakarta. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2022 kapan cair dan BPUM Jakarta.

Ketahui daftar UMKM online masih buka di Agustus 2022, pelaku usaha bisa dapat BLT Rp2,4 juta tanpa terdaftar Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Selama ini untuk cek penerima Banpres BPUM yang dijalankan Kemenkop UKM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI dan BNI, yang disebut di atas.

Apabila pelaku usaha masuk jadi daftar penerima Banpres BPUM, UMKM bisa mendapatkan BLT hingga Rp2,4 juta pada tahun 2020, dan 2021 turun jadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Link BLT UMKM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id Tak Bisa Dibuka, Cek Daftar Penerima BPUM 2022 Kesini

Sedangkan jumlah penerima Banpres BPUM pada tahun 2020 dan 2021 mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Penyaluran BLT UMKM pada tahun 2021 sebanyak 12 juta pelaku usaha.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha mikro di tengah pandemi.

Namun yang perlu diketahui, saat ini daftar UMKM online masih buka di oss.go.id. Daftar UMKM online ini jadi syarat untuk dapat BPUM.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Agustus 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x