Daftar Kartu Prakerja Gelombang 40 Mudah Bisa Lewat HP: Kapan Pendaftaran Nantinya Bakal Ditutup?

- 9 Agustus 2022, 12:00 WIB
Ketahui cara daftar Kartu Prakerja gelombang 40 di HP dan kapan ditutup.
Ketahui cara daftar Kartu Prakerja gelombang 40 di HP dan kapan ditutup. /Tangkap layar Instagram.com/ @prakerja.go.id

BERITA DIY - Inilah cara mudah untuk daftar dalam Kartu Prakerja gelombang 40 yang dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat yaitu HP lengkap dengan kapan bakal ditutup.

Bagi Anda yang akan melakukan proses pendaftaran dalam Kartu Prakerja gelombang 40, dapat mengikuti atau melakukan berbagai proses daftar dengan mudah.

Pasalnya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 40 dapat dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel atau HP dari masyarakat yang nantinya akan melakukan proses daftar tersebut.

Sebelum nantinya dapat melakukan proses daftar dalam Kartu Prakerja gelombang 40 nantinya dapat terlebih dahulu menyiapkan mengenai berbagai berkas dan syarat yang nantinya dibutuhkan.

Baca Juga: Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 40 Dirilis di prakerja.go.id, Daftar Sebelum Terlambat

Terkait dengan berkas apa saja yang perlu disiapkan saat melakukan proses daftar dalam Kartu Prakerja gelombang 40 tersebut, maka dapat menyiapkan foto KTP secara jelas dan juga kamera depan untuk melakukan verifikasi wajah atau diri.

Sebelum melakukan daftar Kartu Prakerja gelombang 40, maka nantinya dapat terlebih dahulu mempelajari syarat apa saja yang sebelumnya telah ditetapkan oleh penyelenggara, berikut ini:

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x