Daftar Kartu Prakerja Gelombang 40 Hanya Lewat Link Resmi, Ini Daftar Penyebab Gagal Lolos Seleksi

- 8 Agustus 2022, 12:15 WIB
Daftar Kartu Prakerja gelombang 40 lewat link resmi ini, berikut daftar penyebab gagal lolos seleksi.
Daftar Kartu Prakerja gelombang 40 lewat link resmi ini, berikut daftar penyebab gagal lolos seleksi. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Daftar Kartu Prakerja gelombang 40 hanya lewat link resmi Kartu Prakerja, ketahui daftar penyebab gagal lolos seleksi agar tidak terulang lagi.

Program Kartu Prakerja gelombang 40 telah dibuka pendaftarannya sejak Minggu, 7 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB.

Masyarakat yang belum lolos pada seleksi gelombang sebelumnya atau baru ingin bergabung dalam program Kartu Prakerja ini sebaiknya mencermati beberapa daftar penyebab gagal lolos seleksi.

Dengan mencermati penyebab gagal lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang sebelumnya, para pendaftar dapat lebih berhati-hati dan tidak mengulang kesalahan yang sama.

Baca Juga: Selamat, Pelaku Usaha Bisa Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu atau BPUM 2022 Jika Penuhi 5 Syarat Ini

Sebagai informasi program Kartu Prakerja merupakan program semi bantuan sosial yang bertujuan unuk meningkatkan kompetensi kerja para angkatan kerja.

Program Kartu Prakerja ini telah dibuka sejak tahun 2020 sebagai respon akan adanya pandemi Covid-19. Program ini terus berlanjut hingga hari ini karena membawa dampak postif bagi masyarakat.

Pada tahun 2022 ini, sejak pembukaan gelombang 23, setiap minggunya manajemen pelaksana Kartu Prakerja akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja yang dapat diikuti oleh masyarakat.

Jika belum lolos seleksi, masyarakat dapat mengetahui alasan tidak lolos seleksi melalui dashboard akun. Tak hanya itu saja, masyarakat juga perlu mengetahui beberapa penyebab gagal lolos seleksi Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x