Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Rp1 Juta Jika Dapat 3 Tanda Ini

- 8 Agustus 2022, 19:57 WIB
Kapan cair BSU, cek BSU Ketenagakerjaan dengan login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, serta info pencairan BLT Subsidi Gaji terbaru.
Kapan cair BSU, cek BSU Ketenagakerjaan dengan login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, serta info pencairan BLT Subsidi Gaji terbaru. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan cair BSU, cek BSU Ketenagakerjaan dengan login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, serta info pencairan BLT Subsidi Gaji terbaru.

Yuk login BSU 2022 di link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa mendapatkan Rp1 juta jika dapat 3 tanda dan penuhi syarat berikut.

Selama ini untuk cek daftar pekerja yang memperoleh BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengakses 2 link BSU yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Pada kali pertama BLT Subsidi Gaji disalurkan, pekerja yang memenuhi syarat bakal mendapatkan BSU sebesar Rp2,4 juta pada tahun 2020, dengan pencairan bertahap.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Jadi Penerima BSU Upah BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x