KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Jadi Penerima BSU Upah BPJS Ketenagakerjaan

- 13 Juli 2022, 14:47 WIB
Login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek bantuan BLT Subsidi Gaji dengan KTP, dan BSU 2022 kapan cair.
Login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek bantuan BLT Subsidi Gaji dengan KTP, dan BSU 2022 kapan cair. /Tangkapan layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek bantuan BLT Subsidi Gaji dengan KTP, dan BSU 2022 kapan cair.

Ketahui KTP karyawan dengan ciri berikut dapat BLT Rp 750 ribu sebanyak 4 kali di tahun 2022 tanpa masuk daftar nama penerima BSU Subsidi Upah di BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah sejak 2020, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Ketika itu, bantuan subsidi upah diluncurkan Pemerintah di tahun 2020 memiliki tujuan untuk membantu pekerja yang ekonominya terhantam pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Sebab ketika awal pandemi COVID-19, banyak perusahaan yang melakukan pemotongan gaji karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat sehingga memengaruhi berbagai industri.

Dalam menjalankan bantuan subsidi upah, Kemnaker selama ini menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang dapat mendapat BSU Subsidi Upah.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x