Gunakan KTP Untuk Dapat Dana PKH pada Tahap 3 Tahun 2022 Ini: Tinggal Klik Link Kemensos Berikut Ini

- 27 Juli 2022, 11:00 WIB
Ketahui cara cek penerima PKH tahap 3 2022 pakai KTP di link Kemensos.
Ketahui cara cek penerima PKH tahap 3 2022 pakai KTP di link Kemensos. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

BERITA DIY - Simak cara cek penerima bantuan PKH tahap 3 tahun 2022 yang dapat dilakukan melalui link resmi Kemensos dengan menggunakan data dalam KTP resmi.

Untuk mengetahui apakah masyarakat telah masuk ke dalam penerima bantuan PKH khususnya tahap 3 tahun 2022 kali ini, maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengakses laman online.

Pasalnya pihak Kemensos sebelumnya telah menyediakan laman resmi yang ditujukan bagi masyarakat yang akan melakukan proses cek penerima bantuan PKH yang bergulir tersebut.

Agar dapat mengakses laman resmi cek penerima PKH khususnya pada tahap 3 tahun 2022 tersebut, maka masyarakat kemudian dapat melakukan akses melalui link resmi yang tersedia.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bantuan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Pada tahun 2022 kali ini, Kemensos kembali menggulirkan program bantuan PKH kepada sejumlah masyarakat yang sebelumnya telah masuk sebagai penerima program bantuan itu.

Rencananya dana bantuan PKH untuk tahun 2022 kali ini akan diberikan kepada 10,8 juta masyarakat yang telah masuk ke dalam data terpadu atau DTKS penerima bantuan.

Dalam data penerima bantuan PKH itu sendiri terbagi atas berbagai kategori yaitu seperti balita, ibu hamil, pelajar SD, SMP, SMA, lansia, dan juga bagi penyandang disabilitas.

Namun sebelum melakukan ambil dana bantuan PKH, maka dapat terlebih dahulu mengetahui apakah dirinya telah masuk sebagai penerima dalam program bantuan PKH tersebut.

Baca Juga: Ambil Dana PKH Bisa Dilakukan di Mana dan Kapan? Lihat Nama Penerima Bantuan Terbaru Tahap 3 di Link Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x