Ambil Dana PKH Bisa Dilakukan di Mana dan Kapan? Lihat Nama Penerima Bantuan Terbaru Tahap 3 di Link Ini

- 25 Juli 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima dan cara ambil PKH di mana dan kapan untuk tahap 3 tahun 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima dan cara ambil PKH di mana dan kapan untuk tahap 3 tahun 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

BERITA DIY - Simak cara ambil dana PKH tahap 3 tahun 2022 dapat dilakukan di mana dan kapan beserta dengan cara lihat atau cek penerima bantuan terbaru yang dapat dilakukan.

Proses penyaluran dana bantuan PKH sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemensos, yaitu akan diberikan atau cair pada 4 kali dalam 1 tahun penyaluran bantuan tersebut.

Untuk pada bulan Juli 2022 ini sendiri, tahapan penyaluran dana bantuan PKH memasuki pada jadwal cair tahap 3 yang nantinya dapat dilakukan proses ambil sejumlah dana.

Bagi yang akan melakukan proses ambil dana bantuan PKH tahap 3 tahun 2022 ini sendiri sesuai dengan jadwal dapat dilakukan yaitu pada bulan Juli, Agustus, dan September 2022 mendatang.

Baca Juga: Update Nama Penerima Manfaat PKH di Link Ini, Ada 10,8 Juta Masyarakat yang Bisa Cairkan Dana PKH Juli 2022

Jika menilik pada tahapan penyaluran yang telah dilakukan, maka diketahui bahwa dana bantuan PKH khususnya pada tahun 2022 ini sendiri telah dilakukan 2 kali tahap penyaluran.

Proses penyaluran PKH pada tahap 1 sebelumnya telah dilakukan dan diterima oleh sejumlah penerima bantuan yaitu pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2022 yang lalu.

Kemudian untuk proses tahapan penyaluran PKH tahap 2 seperti yang baru saja berakhir, masyarakat dapat melakukan proses ambil dana bantuan yaitu pada bulan April, Mei, dan Juni 2022.

Lantas untuk penyaluran dana bantuan PKH tahap 3 sendiri nantinya akan cair kapan dan di mana masyarakat dapat melakukan proses ambil sejumlah dana yang telah ditetapkan?

Baca Juga: Kegagalan Dapat PKH Tahap 3 Tahun 2022 Karena Apa? Solusi Dapat Dana dengan Chat ke WA Kemensos Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x