Kegagalan Dapat PKH Tahap 3 Tahun 2022 Karena Apa? Solusi Dapat Dana dengan Chat ke WA Kemensos Ini

- 23 Juli 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Simak penyebab kegagalan dan solusi dapat PKH tahap 3 tahun 2022 dengan WA nomor Kemensos.
Ilustrasi - Simak penyebab kegagalan dan solusi dapat PKH tahap 3 tahun 2022 dengan WA nomor Kemensos. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Simak penyebab kegagalan dapat PKH pada tahap 3 tahun 2022 kali ini lengkap dengan solusi yang dapat dilakukan dengan kirim pesan chat ke nomor WA Kemensos.

Program bantuan PKH seperti yang diketahui adalah program yang ditargetkan oleh sejumlah masyarakat yang telah masuk ke dalam data penerima yang telah dimiliki oleh Kemensos.

Terkhusus pada tahun 2022 kali ini, rencananya dana bantuan PKH akan disalurkan atau diberikan kepada 10,8 juta masyarakat yang telah masuk sebagai penerima sebelumnya.

Meski demikian, terdapat pula kegagalan sejumlah masyarakat untuk mendapatkan dana bantuan PKH tahap 3 tahun 2022 yang dapat diketahui mengenai apa saja penyebab di baliknya.

Baca Juga: Mohon Maaf Uang PKH Tidak Akan Cair Diluar 7 Golongan Ini, KTP Terdata di Link Berikut Bisa Ambil Bantuan PKH

Salah satu penyebab masyarakat gagal mendapatkan dana bantuan PKH sendiri ialah belum masuk ke dalam data menjadi penerima dalam program bantuan tersebut.

Hal yang menjadi penyebab belum masuk sebagai penerima PKH tersebut ialah belum terpenuhinya berbagai syarat yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kemensos.

Berikut merupakan syarat menjadi penerima dalam program bantuan PKH:

- Merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI

- Merupakan WNI yang memiliki KTP

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x