Selamat! KPM dengan Kriteria Ini Dapat Bantuan Rp 750 Ribu dari Bansos PKH, Simak Cara Cek dan Daftar di Sini

- 21 Juli 2022, 16:54 WIB
Ilustrasi - Berikut kriteria KPM penerima bansos PKH tahap 3 dengan bantuan hingga Rp 750 ribu, disertai cara cek dan mendaftar sebagai penerima PKH.
Ilustrasi - Berikut kriteria KPM penerima bansos PKH tahap 3 dengan bantuan hingga Rp 750 ribu, disertai cara cek dan mendaftar sebagai penerima PKH. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Simak informasi mengenai kriteria KPM yang mendapatkan bansos PKH 2022 tahap 3 dengan bantuan hingga Rp 750 ribu, berikut cara cek dan mendaftarkan diri sebagai penerima PKH.

Program Keluarga Harapan atau PKH yang disalurkan pemerintah sejak Januari 2022 kemarin, kini telah memasuki penyaluran tahap 3 untuk periode Juli - September.

Setelah berakhirnya penyaluran bansos PKH tahap 3, diketahui pemerintah akan melanjutkannya ke tahap 4 dengan periode Oktober hingga Desember 2022.

Perlu diingat kembali bahwa bansos yang disalurkan pemerintah tersebut hanya diberikan kepada masyarakat yang telah menerima status KPM.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Tahun 2022 Bakal Cair Untuk Masyarakat Ini, Login ke Link cekbansos.kemensos.go.id Lihat Penerima

Dilansir dari antaranews.com, pada 18 Juli 2022 Dinas Sosial di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mencatat penyaluran berbagai bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat KPM telah terealisasikan sebesar 90 persen.

Realisasi yang dilakukan di Kota Kendari tersebut terhitung hingga hingga Juni 2022 kemarin, dengan rincian 95 persen untuk PKH serta 92 persen untuk BPNT dan bansos subsidi minyak goreng.

Karena kebutuhan pokok masyarakat tidak hanya dari segi pangan saja, maka pemerintah membagikan nominal bantuan sesuai dengan kriteria yang dipenuhi.

Untuk lebih jelasnya, simak pembagian nominal bantuan dari ketujuh kriteria penerima PKH berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x