Bansos PKH Tahap 3 Cair! Cek Nama Penerima Bantuan Kemensos Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Hari Ini

- 21 Juli 2022, 10:42 WIB
Bansos PKH tahap 3 cair! Cara cek nama penerima bantuan Kemensos Juli 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP pakaii KTP hari ini.
Bansos PKH tahap 3 cair! Cara cek nama penerima bantuan Kemensos Juli 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP pakaii KTP hari ini. /Kemensos

BERITA DIY - Bansos PKH tahap 3 cair! Simak cara cek nama penerima bantuan Kemensos Juli 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP pakai KTP hari ini.

Perlu diketahui bahwa bansos PKH tahap 3 merupakan salah satu bantuan Kemensos yang masih cair pada Juli 2022 ini untuk 10 juta penerima yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan bansos PKH tahap 3 ini cair pada Juli 2022 hingga September 2022 melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BTN, BNI, BRI, dan Bank Mandiri.

Terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah bantuan sosial kepada pedagang di Pasar Sukamandi, Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2022 ke Pemilik KTP Ini, Cek Nama Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan yang disalurkan Jokowi antara lain adalah tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang-pedagang pasar, untuk pedagang kaki lima untuk memicu pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah dari pemulihan karena pandemi.

“Kemudian juga tambahan untuk program PKH terutama juga untuk ibu-ibu yang memiliki usaha-usaha di rumah, usaha-usaha rumahan jadi tambahan modal Rp1,2 juta,” kata kepala negara dikutip Berita DIY dari ANTARA, 12 Juli 2022.

Oleh karena itu, masyarakat di daerah lain sebaiknya segera cek daftar nama penerima bantuan Kemensos Juli 2022 atau bansos PKH tahap 3 di link cekbansos.kemensos.go.id hari ini.

Proses pengecekan bisa dilakukan lewat HP secara online menggunakan data KTP. Penerima bantuan ini akan dihubungi oleh koordinator saat bantuannya cair.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x