Update Terbaru Kapan PKH Tahap 3 Tahun 2022 Cair? Simak Jadwal Penyaluran Lengkap pada 4 Kali Cair

- 18 Juli 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Berikut jadwal cair atau penyaluran PKH tahap 3 tahun 2022 dan cara cek penerima di link Kemensos.
Ilustrasi - Berikut jadwal cair atau penyaluran PKH tahap 3 tahun 2022 dan cara cek penerima di link Kemensos. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Ketahui kapan jadwal PKH tahap 3 tahun 2022 akan masuk dalam penyaluran atau cair kepada penerima beserta dengan jadwal lengkap pada tahun 2022 ini.

Bantuan sosial dalam PKH memang diketahui kembali bergulir pada tahun 2022 ini kepada sejumlah masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima manfaat dari Kemensos.

Bantuan PKH sendiri sebelum tahun 2022 telah digulirkan pula kepada sejumlah penerima dengan tujuan agar masyarakat dapat menerima manfaat seperti untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan.

Sedangkan pada tahun 2022 ini sendiri, seperti yang diketahui bahwa dana bantuan PKH akan cair dapat 4 kali waktu penyaluran yang telah ditetapkan dan berlangsung sepanjang tahun.

Baca Juga: Keluarga KPM Kriteria Ini Dapat Bantuan PKH Tahap 3 Senilai Rp 750 Ribu, Simak Cara Cek dan Daftar di Sini

Sehingga sesuai dengan yang telah ditetapkan, bahwa 10,8 juta masyarakat yang menjadi penerima bantuan PKH tersebut akan dapat melakukan ambil bantuan sesuai dengan kapan jadwal penyaluran.

Seperti yang diketahui, bahwa dalam setiap tahap penyaluran dana bantuan PKH akan disalurkan dalam waktu 3 bulan penyaluran yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

Berikut merupakan jadwal lengkap kapan jadwal penyaluran dana bantuan PKH pada tahun 2022 kali ini:

- Tahap 1: Januari hingga Maret 2022

- Tahap 2: April hingga Juni 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x