Lapor ke WA Kemensos di Nomor Ini Apabila Uang Tunai PKH Tidak Cair Juli 2022 Tahap 3, Ada Bantuan Rp 750 Ribu

- 16 Juli 2022, 15:45 WIB
Cara lapor aduan jika ada kendala pencairan bansos PKH ke WA Kemensos, bansos cair Juli tahap 3 uang tunai sebesar Rp 750 ribu.
Cara lapor aduan jika ada kendala pencairan bansos PKH ke WA Kemensos, bansos cair Juli tahap 3 uang tunai sebesar Rp 750 ribu. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Masyarakat bisa ajukan laporan kendala pencairan uang tunai bansos program keluarga harapan (PKH) ke nomor WhatsApp Kementerian Sosial (Kemensos). Simak caranya di sini.

Seperti diketahui, bulan Juli 2022 ini bantuan sosial yang masih didistribusikan ada bansos PKH. Bansos PKH bulan Juli 2022 masih melangsungkan proses penyaluran kepada masyarakat.

Lewat bansos PKH ini, masyarakat punya kesempatan untuk dapat uang tunai capai Rp 750 ribu per jiwa, asalkan memenuhi kriteria yang berlaku.

Bansos PKH ini akan menyasar kepada 10,8 juta penerima manfaat PKH yang namanya telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Kesempatan Pelajar Bisa Dapat PKH Tahap 3 Tahun 2022, Siapa Saja yang Dapat? Cek Penerima di Link Kemensos Ini

Dengan begitu, bagi yang nama KTP atau KK belum masuk dalam DTKS atau bukan sebagai peserta PKH, tidak bisa menikmati uang bantuan PKH yang cair Juli 2022 ini.

Proses penyaluran PKH tahap 3 kepada masyarakat penerima manfaat, dikerjakan selama tiga bulan. Yakni dimulai pada Juli kemudian dilanjutkan sampai Agustus dan September 2022 mendatang.

Sebab, bansos PKH sendiri pencairannya dilakukan per tiga bulan sekali atau triwulanan. Sehingga dalam waktu setahun terjadi 4 kali proses pencairan.

Apabila dalam proses pencairan bansos PKH ini masyarakat mengalami kendala, sangat dianjurkan untuk segera membuat lapor aduan.

Baca Juga: Kesempatan Daftar Penerima PKH 2022 Baru di Aplikasi Cek Bansos: Syarat, Cara Daftar dan Kriteria

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x