Keluarga KPM Kriteria Ini Dapat Bantuan PKH Tahap 3 Senilai Rp 750 Ribu, Simak Cara Cek dan Daftar di Sini

- 17 Juli 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi. Ada kriteria KPM penerima bansos PKH tahap 3 yang mendapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu, disertai cara cek dan cara mendaftar PKH 2022.
Ilustrasi. Ada kriteria KPM penerima bansos PKH tahap 3 yang mendapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu, disertai cara cek dan cara mendaftar PKH 2022. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait kriteria keluarga penerima bansos PKH 2022 tahap 3 yang mendapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu, berikut cara cek dan mendaftar sebagai penerima bansos PKH.

Melanjutkan penyaluran bansos PKH 2022, kini pemerintah tengah menyalurkan bansos PKH tahap 3 dengan periode bulan Juli hingga September 2022.

Bansos PKH tahap 3 yang disalurkan oleh pemerintah hanya diberikan kepada masyarakat berstatus KPM saja.

Penyaluran bansos PKH dilakukan oleh pemerintah dengan tujuan membantu masyarakat berstatus KPM di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pokok pasca pandemi saat ini.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Juli 2022, Ini Bocoran Bansos Baru Tahap 3 Kapan Cair

Diharapkan dengan disalurkannya kembali bansos PKH, maka masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok seperti pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial.

Karena kebutuhan pokok masyarakat tidak hanya dari segi pangan saja, maka pemerintah membagikan nominal bantuan sesuai dengan kriteria yang dipenuhi.

Untuk lebih jelasnya, simak pembagian nominal bantuan dari ketujuh kriteria penerima PKH berikut ini:

1. Kriteria Ibu Hamil/Nifas - Rp 3.000.000,- (Rp 750 ribu per tahap)

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x