Kemensos Umumkan Pendaftaran Agar Masuk Daftar Penerima PKH Juli 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Cair

- 19 Juli 2022, 18:07 WIB
Cara cek PKH online lewat HP cekbansos.kemensos.go.id, pencairan PKH kapan, cara mengurus kartu PKH dan bansos PKH kapan cair.
Cara cek PKH online lewat HP cekbansos.kemensos.go.id, pencairan PKH kapan, cara mengurus kartu PKH dan bansos PKH kapan cair. /UNSPLASH/yansphotobook

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek PKH online lewat HP cekbansos.kemensos.go.id, pencairan PKH kapan, cara mengurus kartu PKH dan bansos PKH kapan cair.

Yuk ketahui Kemensos umumkan pendaftaran agar masuk daftar nama penerima PKH Juli 2022, miliki tanda berikut untuk tahu kapan bansos bakal cair.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat bisa mengakses 2 link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima bansos PKH dari Kemensos, masyarakat bisa mendapatkan bantuan Rp 10,8 juta per keluarga jika penuhi syarat.

Baca Juga: Pengumuman Bagaimana Cara Daftar PKH Online Tahap 3 Juli - September 2022, Ini Nominal Bantuan Bansos Kemensos

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos dari Kemensos yang dijalankan dengan tujuan membantu masyarakat yang terimbas pandemi COVID-19.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 28,7 triliun untuk program bansos PKH, di mana menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 3 Juli 2022 Bukan Terdaftar Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x