Ternyata Pekerja di Bidang Ini yang Bisa Dapat BSU Tahun 2022: Lihat Status Penyaluran Bisa Lewat Link Ini

- 21 Juli 2022, 10:00 WIB
Simak cara cek status penerima dan penyaluran BSU beserta bidang pekerja yang bisa dapat di tahun 2022.
Simak cara cek status penerima dan penyaluran BSU beserta bidang pekerja yang bisa dapat di tahun 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Inilah bidang pekerja yang bisa mendapatkan BSU BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 beserta cara cek status penyaluran yang dapat dilakukan melalui link resmi.

Untuk tahun 2022 ini, target penerima dana batuan BSU atau BLT Subsidi Gaji rencananya akan diterima oleh pekerja sesuai dengan jumlah target yaitu 8,8 juta pekerja.

Dari jumlah target yang telah ditetapkan tersebut, rencananya BSU akan diterima bagi pekerja yang sebelumnya telah memenuhi sejumlah syarat yang telah ditetapkan.

Sejumlah syarat utama yang telah ditetapkan bagi pekerja yang akan menjadi penerima dana bantuan BSU adalah bagi yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? 6 Golongan Ini yang Masuk Kriteria Kemnaker untuk Dapat BLT Subsidi Gaji, Cek di Link Ini

Selain syarat tersebut, juga terdapat kriteria pekerja penerima BSU tahun 2022 yang berdasarkan pada bidang pekerjaan yang dilakukan oleh sejumlah pekerja tersebut.

Berikut merupakan bidang pekerjaan yang dimiliki pekerja yang berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah dana dalam program bantuan BSU pada tahun 2022 kali ini:

- Bidang atau sektor industri barang konsumsi

- Bidang transportasi

- Bidang aneka industri

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x