Apakah BSU Jadi Cair ke Pekerja pada Tahun 2022 Ini? Akses Link Ini Untuk Dapatkan Tanda Masuk Jadi Penerima

- 20 Juli 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek status penerima BSU di link Kemnaker dan penjelasan apakah BLT Subsidi Gaji jadi cair pada tahun 2022.
Ilustrasi - Simak cara cek status penerima BSU di link Kemnaker dan penjelasan apakah BLT Subsidi Gaji jadi cair pada tahun 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Keterangan apakah BSU tahun 2022 jadi cair kepada sejumlah pekerja dan cara untuk akses tanda lolos jadi penerima dengan menggunakan link berikut ini.

Salah satu dana bantuan yang disebutkan atau direncanakan akan kembali bergulir pada tahun 2022 ini adalah Bantuan Subsidi Upah atau yang disebut dengan bantuan BSU.

Seperti tujuannya, dana bantuan dalam BSU atau yang disebut dengan BLT Subsidi Gaji ini merupakan bantuan sosial yang ditujukan bagi sejumlah pekerja atau karyawan.

Sehingga hadirnya dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji ini memiliki tujuan yaitu untuk dapat memberikan sejumlah nominal dana yang nanti dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BSU 2022 di Dua Link Ini, Kemnaker Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta kepada 6 Kriteria

Dalam rencananya, BSU tersebut juga akan kembali bergulir atau digulirkan oleh pihak Kemnaker kepada sejumlah pekerja yang memenuhi syarat pada tahun 2022 kali ini.

Penjelasan mengenai dana bantuan BSU yang akan kembali digulirkan pada tahun 2022 ini sendiri seperti yang diketahui berdasarkan pada keterangan yang diberikan pada bulan April 2022 yang lalu.

Untuk tahun 2022 ini rencananya dana bantuan BSU akan diberikan sesuai dengan target pekerja yang menjadi penerima yaitu 8,8 juta pekerja yang memenuhi sejumlah syarat sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x