Tanpa Login BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tanda BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Kemnaker Cair ke Karyawan

- 19 Juli 2022, 13:25 WIB
Tanpa login BSU di BPJS Ketenagakerjaan, simak tanda BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair ke rekening karyawan.
Tanpa login BSU di BPJS Ketenagakerjaan, simak tanda BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair ke rekening karyawan. /Pixabay/Mohamad Trilaksono

BERITA DIY - Tanpa login BSU di BPJS Ketenagakerjaan, simak tanda-tanda BLT subsidi gaji Rp 1 juta dari Kemnaker cair ke rekening karyawan.

Saat ini masih banyak karyawan yang mengira bahwa cara cek penerima BSU 2022 atau BLT subsidi gaji adalah dengan cara login ke link BPJS Ketenagakerjaan.

Padahal, link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id hanya bisa digunakan untuk mengecek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan milik karyawan.

Sedangkan link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id hanya digunakan untuk mengetahui apakah karyawan dicalonkan sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji oleh BPJS Ketenagakerjaan atau tidak.

Baca Juga: BSU Kapan Cair Tanggal Berapa? Ini Jawaban Terbaru BPS Ketenagakerjaan Juli 2022, Cek BLT Subsidi Gaji di Sini

BPJS Ketenagakerjaan adalah mitra pemerintah yang ditunjuk untuk menentukan daftar calon nama penerima BSU berdasarkan kriteria yang ditetapkan, diambil dari data base yang mereka miliki.

Data tersebut kemudian diserahkan ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk diverifikasi ulang dan ditetapkan sebagai penerima tetap BLT subsidi gaji.

Kemnaker sendiri menyediakan link resmi untuk cek online daftar nama penerima BSU 2022 beserta status penyaluran terbaru.

Sehingga, tanpa login link BSU di BPJS Ketenagakerjaan, karyawan bisa mengetahui apakah BLT subsidi gaji Rp 1 juta sudah cair atau belum, dengan tanda-tanda sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x