Tak Perlu Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan & Kemnaker.go.id, Penerima Tanda Ini Pasti Dapat Subsidi Upah 2022

- 20 Juli 2022, 13:04 WIB
Info pencairan BSU terbaru, BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS 2022 kapan cair dan login kemnaker.go.id untuk cek penerima.
Info pencairan BSU terbaru, BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS 2022 kapan cair dan login kemnaker.go.id untuk cek penerima. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru, BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS 2022 kapan cair dan login kemnaker.go.id untuk cek penerima.

Ketahui tak perlu cek link BSU di BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.go.id, penerima tanda berikut pasti dapat bantuan subsidi upah 2022.

Selama ini, sejak 2020, untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Jika masuk dalam daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bakal mendapatkan BSU sebesar Rp2,4 juta di 2020, dan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di 2021.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat bantuan subsidi upah.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Jangan Kaget Masuk Daftar Penerima BSU Bantuan Subsidi Upah Usai Isi Data Ini, BLT Gaji 2022 Kapan Cair?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x