Juni 2022 Bantuan PKH Masih Ada Tanggal Berapa Uang Cair? Simak di Sini Jadwal Pencairan PKH Kemensos Rp3 Juta

- 2 Juni 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi dana Bansos PKH Juni 2022 masih ada dan bisa dicairkan, simak jadwal penyaluran PKH 2022 dan tanggal cair Juni tahap 2 ini.
Ilustrasi dana Bansos PKH Juni 2022 masih ada dan bisa dicairkan, simak jadwal penyaluran PKH 2022 dan tanggal cair Juni tahap 2 ini. /PEXELS/ahsanjaya

BERITA DIY - Bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) masih ada bulan Juni 2022. Simak di sini jadwal penyaluran PKH Kemensos Rp 3 juta dan tanggal cairnya.

Penyaluran bansos PKH masih berlanjut setelah bulan Mei habis, diketahui penyaluran bulan Juni ini masih masuk dalam proses penyelesaian tahap 2.

Tahap 2 sendiri sedianya telah dimulai sejak bulan April dan dijadwalkan selesai pada akhir Juni. Sehingga, penerima bansos PKH masih dapat mencairkan uang bansos PKH bulan Juni 2022 ini.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Siswa SD, SMP, SMA Masuk Daftar Penerima PKH 2022, Cek BLT Anak Sekolah Pakai Cara Ini

Nominal yang didapatkan oleh peserta PKH totalnya mencapai Rp 3 juta untuk per jiwa. Hal tersebut diberikan sesuai dengan indeks nominal bantuan yang telah ditetapkan Kemensos.

Kendati per jiwa bisa mencairkan bantuan hingga Rp 3 juta, dana tersebut tidak dicairkan sekaligus dalam satu waktu, melainkan bertahap.

Tahapan penyaluran bansos PKH ini sudah dijadwalkan untuk cair setiap tiga bulan, sehingga dalam kurun setahun atau 12 bulan ada empat tahap penyaluran.

Melansir dari website PKH Kemensos, berikut ini jadwal lengkap penyaluran bansos PKH selama setahun:

Baca Juga: Siapkan KTP dan KK, Begini Cara Daftar DTKS Kemensos untuk Dapat Bantuan PKH 2022 Online Lewat HP

Tahap 1: Januari, Februari, Maret

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x