Bansos dan BLT yang Cair Juni 2022: Kartu Prakerja, BPNT, hingga PKH, Cek Online Daftar Penerima Pakai HP

- 1 Juni 2022, 13:56 WIB
 Bansos dan BLT yang cair Juni 2022: Kartu Prakerja, BPNT, sembako, PKH, dana desa. Simak cara cek online daftar penerima pakai HP.
Bansos dan BLT yang cair Juni 2022: Kartu Prakerja, BPNT, sembako, PKH, dana desa. Simak cara cek online daftar penerima pakai HP. /Instagram/@Bank_Indonesia/

BERITA DIY - Simak bansos dan BLT yang cair pada Juni 2022 ini, meliputi Kartu Prkerja, BPNT, Dana Desa, hingga PKH. Cek online daftar penerima bisa melalui H.

Pada Juni 2022 ini, pemerintah masih menggelontorkan anggaran melalui sejumlah program perlindungan sosial seperti bansos dan BLT demi meningkatkan taraf hidup dan perekonomian rakyat.

Sejumlah bansos dan BLT yang cair bulan ini bisa dicek secara online melalui kanal resmi atau website yang sudah disediakan oleh masing-masing lembaga atau institusi.

Baca Juga: ASYIK BSU 2022 Sudah Mau Cair! Cek NIK KTP di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji

Setiap bantuan juga memiliki nilai yang berbeda-beda, mulai dari Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah sesuai dengan kategorinya.

Masyarakat juga bisa mendaftar program bansos dan BLT pada Juni 2022 ini dengan cara dan langkah-langkah yang bisa disimak di sini.

Berikut daftar bansos dan BLT yang cair Juni 2022:

1. Kartu Prakerja

Kartu Prakerja gelombang 31 masih dibuka hingga hari ini, Rabu, 1 Juni 2022. Pendaftar yang lolos seleksi berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp2,55 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x