Hore! BLT Rp 10,8 Juta Bisa Cair Cuma Modal HP, Cek Bansos PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP

- 26 Mei 2022, 10:45 WIB
Hore! BLT Rp 10,8 juta bisa cair cuma modal HP, cek penerima bansos PKH 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.
Hore! BLT Rp 10,8 juta bisa cair cuma modal HP, cek penerima bansos PKH 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP. /Pexels/Robert Lens.

BERITA DIY - Hore! BLT Rp 10,8 juta bisa cair cuma modal HP, cek bansos PKH 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP.

Pemerintah memberikan sejumlah subsidi atau BLT bagi warga miskin selama pandemi covid-19, khususnya pada tahun 2022 ini dengan menggelontorkan anggaran triliunan rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Salah satu BLT yang masih diberikan pada tahun ini adalah bansos PKH yang difasilitasi oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 2,7 Juta Mei 2022, Cek Bansos PKH Tahap 2 di cekbansos.kemensos.go.id

Dilansir dari laman resmi Dinas Sosial Kota Salatiga, bansos PKH 2022 ini adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga dan/atau seseorang miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin.

Data tersebut diolah oleh Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial dan ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Satu keluarga bisa mendapatkan BLT maksimal Rp10,8 juta per tahun yang cair dalam empat tahap, setiap tiga bulan sekail.

Baca Juga: Hore! BLT Minyak Goreng Masih Cair Mei 2022, Begini Cara Cek Penerima Bansos Rp 300 Ribu di Link Kemensos

Bansos PKH Tahap 2 masih cair pada bulan Mei 2022 ini kepada warga miskin yang masuk kategori penerima manfaat (KPM) dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah