Selamat! Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 2,7 Juta Mei 2022, Cek Bansos PKH Tahap 2 di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Mei 2022, 15:07 WIB
Selamat! Pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,7 juta cair Mei 2022, cek penerima bansos PKH Tahap 2 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP.
Selamat! Pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,7 juta cair Mei 2022, cek penerima bansos PKH Tahap 2 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP. /pexels/robert-lens

BERITA DIY - Selamat! Pemilik KTP ini dapat BLT Rp 2,7 juta cair Mei 2022, cek penerima bansos PKH Tahap 2 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP.

Pada bulan Mei 2022 ini, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemsnso) masih memberikan bantuan sosial berupa bansos PKH Tahap 2 periode enyaluran April-Juni 2022.

Bantuan ini diberikan kepada sejumlah golongan masyarakat yang masuk kriteria dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Hore! BLT Rp 600 Ribu Cair 4 Kali untuk Pemilik KTP Ini, Begini Cara Daftar Bansos PKH Tahap 2 Kemensos

Bantuan yang didapatkan oleh penerima bansos PKH Tahap 2 ini berupa uang tunai atau BLT yang bisa diambil di kantor himpunan bank negara (Himbara) seperti BRI, BTN, BNI, dan Bank Mandiri.

Setiap kategori penerima mendapatkan BLT dengan jumlah yang berbeda-beda sesuai ketentuan yang ditetapkan mulai dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta per tahun yang cair dalam empat tahap, setiap tiga bulan sekali.

Satu keluarga dibatasi maksimal hanya empat kategori penerima sehingga BLT yang didapatkan maksimal Rp10,8 juta per tahun jika ada empat kategori penerima dalam satu Kepala Keluarga.

Baca Juga: Hore! BLT Minyak Goreng Masih Cair Mei 2022, Begini Cara Cek Penerima Bansos Rp 300 Ribu di Link Kemensos

Artinya, pada bulan Mei 2022 ini, keluarga penerima manfaat atau KPM bansos PKH Tahap 2 ini akan mendapatkan uang tunai atau BLT senilai Rp2,7 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x