Bansos PKH Cair ke Penerima Mulai Tanggal Berapa? Solusi WA Kemensos Jika Nama Tak Muncul Saat Cek Penerima

- 2 Juni 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Simak jadwal tanggal penyaluran PKH Juni 2022 dan solusi cara cek nama penerima dan nomor aduan WA Kemensos.
Ilustrasi - Simak jadwal tanggal penyaluran PKH Juni 2022 dan solusi cara cek nama penerima dan nomor aduan WA Kemensos. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Penjelasan mengenai tanggal atau jadwal cair dana bantuan PKH akan cair kapan pada bulan Juni 2022 lengkap dengan solusi dengan chat ke nomor WA Kemensos jika nama tak muncul.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemensos, bahwa dana bantuan PKH akan berhak didapatkan oleh sejumlah penerima program tersebut pada tahun 2022 kali ini.

Pada proses penyaluran dana bantuan PKH tahun 2022 ini sendiri waktu atau jadwal terbagi menjadi 4 tahap penyaluran yang dilakukan kepada sejumlah penerima bantuan.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Masih Cair Juni 2022, Selamat untuk 10 Juta Nama Ini dan Cek Segera Saldo Rekening

Untuk tahap 1 sendiri, PKH diketahui telah usai disalurkan kepada sejumlah masyarakat yang masuk sebagai penerima bantuan tersebut melalui berbagai rekening bank Himbara.

Pasalnya jadwal penyaluran PKH tahap 1 tersebut diketahui mulai dilakukan yaitu pada bulan Januari 2022 yang lalu, kemudian juga dicairkan yaitu pada bulan Februari dan Maret.

Sedangkan untuk bulan Juni 2022 ini sendiri diketahui bahwa jadwal atau waktu penyaluran dana bantuan PKH memasuki pada proses pencairan pada tahap 2 yang dilakukan.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Penerima PKH Melalui Situs dan Aplikasi Berikut, Simak Jadwal Cair dan Nominal Bantuan di Sini

Tak hanya pada bulan Juni 2022, penyaluran PKH tahap 2 juga dilakukan pada bulan April dan Mei 2022 yang lalu kepada sejumlah masyarakat dengan nominal yang telah ditetapkan.

Mengenai kapan tanggal pasti dana bantuan PKH pada Juni 2022 ini akan cair kepada sejumlah penerima, hingga kini memang belum terdapat rilis resmi dari Kemensos sebagai penyelenggara.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x