Jangan Kaget Masuk Daftar Nama Penerima PKH Juni 2022 Usai Input NIK Kesini, Tak Dapat Bansos WA Nomor Ini

- 1 Juni 2022, 18:39 WIB
Pencairan PKH kapan, kapan PKH cair, cek bansos PKH online hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan pengumuman PKH hari ini 2022.
Pencairan PKH kapan, kapan PKH cair, cek bansos PKH online hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan pengumuman PKH hari ini 2022. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya pencairan PKH kapan, kapan PKH cair, cek bansos PKH online hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan pengumuman PKH hari ini 2022.

Ketahui, jangan kaget masuk daftar nama penerima PKH Juni 2022 usai input NIK ke link Kemensos berikut, tak dapat bansos bisa WA nomor ini.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, ada 2 link Kemensos yang bisa diakses yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Juni 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima PKH, masyarakat bisa mendapatkan bansos hingga Rp 10,8 juta jika 1 keluarga memenuhi syarat.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program PKH, di mana bansos tersebut menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH Juni Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu Juni 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x