Kemensos Umumkan Pendaftaran Agar Masuk Daftar Penerima PKH Juni 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Cair

- 31 Mei 2022, 18:09 WIB
Mekanisme pencairan PKH, PKH kapan cair, cara cek PKH online lewat HP, PKH hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan daftar PKH online.
Mekanisme pencairan PKH, PKH kapan cair, cara cek PKH online lewat HP, PKH hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan daftar PKH online. /Instagram.com/@dkijakarta

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya mekanisme pencairan PKH, PKH kapan cair, cara cek PKH online lewat HP, PKH hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan daftar PKH online.

Ketahui Kemensos umumkan pendaftaran agar masuk daftar nama penerima PKH Juni 2022 dari Kemensos, miliki hal berikut untuk tahu kapan bansos Pemerintah cair.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa mengakses link yang disediakan Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima PKH dari Kemensos, masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan Rp 10,8 juta per keluarga jika penuhi syarat.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 28,7 triliun untuk program bansos PKH, di mana menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH April Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu April 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x