Tanda Masuk Daftar Nama Penerima PKH di Juni 2022 Bukan Terdaftar di Cek Bansos DTKS Kemensos, Pakai Cara Ini

- 30 Mei 2022, 12:20 WIB
Cara cek daftar nama penerima bansos PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, dan PKH kapan cair?.
Cara cek daftar nama penerima bansos PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, dan PKH kapan cair?. /Teguh Prihatna/ANTARA/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cara cek daftar nama penerima bansos PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, dan PKH kapan cair?.

Simak tanda masuk daftar nama penerima PKH di Juni 2022 bukan terdaftar di aplikasi cek bansos dari Kemensos maupun dtks.kemensos.go.id, pakai cara berikut.

Selama ini, diketahui memang terdapat 2 link cek bansos Kemensos yakni di dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id untuk tahu penerima PKH tahun 2022.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Nominal bantuan PKH yang cair kepada masyarakat miskin pada tahun 2022 mencapai Rp 3 juta per orang, bahkan bisa Rp 10,8 juta per keluarga penerima manfaat.

Pada tahun 2022, Kemensos menyiapkan anggaran Rp 28,7 triliun untuk program bansos PKH. Dana tersebut ditargetkan mampu menyasar 10 juta keluarga penerima.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH April Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu April 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x