Karyawan Login 2 Link Berikut Jangan Kaget Dapat Subsidi Upah, Kapan BSU 2022 Cair, Apakah Bulan Juni?

- 30 Mei 2022, 12:32 WIB
Ilustrasi - Berikut dua link cek nama penerima BSU 2022 dan info kapan jadwal cair apakah bulan Juni atau tidak.
Ilustrasi - Berikut dua link cek nama penerima BSU 2022 dan info kapan jadwal cair apakah bulan Juni atau tidak. /Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Simak dua link untuk login cek bantuan Subsidi Upah Kemnaker untuk karyawan beserta info kapan BSU 2022 cair, apakah bulan Juni mendatang?

BSU 2022 dipastikan cair tahun ini setelah Pemerintah mengumumkan kelanjutan pada bulan April lalu. Setelah beberapa bulan menunggu, para karyawan menanti apakah bansos dengan nama lain BLT Subsidi Upah itu akan cair di bulan Juni ini atau tidak.

Pemerintah juga menyiapkan dua link bagi karyawan untuk cek penerima BSU 2022 hanya dengan menggunakan HP atau smartphone.

Baca Juga: Daftar Bansos yang Cair Bulan Juni 2022: Syarat, Link, Cara Daftar, Ada BSU Subsidi Upah dan BPUM?

BSU merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang disiapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) khusus untuk golongan karyawan yang memenuhi syarat.

Pada program BSU 2022, Kemnaker menyiapkan anggaran Rp8,8 triliun untuk 8,8 juta karyawan. Itu artinya setiap pekerja yang dinyatakan sebagai penerima akan mendapat Rp1 juta.

Sama seperti tahun lalu, Kemnaker masih akan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyedia data calon penerima BSU 2022.

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta Jadinya Cair Kapan? Cek Calon Penerima Bantuan Subsidi Gaji 2022 di Link Ini

Sementara itu, Bank Himbara juga bertindak sebagai lembaga penyalur BSU 2022. Mengacu pada tahun lalu, Kemnaker bekerjasama dengan Bank BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BSI Syariah khusus wilayah Aceh.

Kendati demikian, Kemnaker membukakan rekening kolektif bagi karyawan yang tak memiliki salah satu dari keempat rekening Bank di atas.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x