Daftar Bansos yang Cair Bulan Juni 2022: Syarat, Link, Cara Daftar, Ada BSU Subsidi Upah dan BPUM?

- 30 Mei 2022, 08:31 WIB
Ilustrasi daftar bansos yang cair bulan Juni 2022.
Ilustrasi daftar bansos yang cair bulan Juni 2022. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak daftar bansos yang cair bulan Juni 2022 meliputi syarat, link, kuota, hingga cara daftar. Apakah ada BSU Subsidi Upah dan BPUM?

Pemerintah memiliki beberapa program bantuan untuk membantu masyarakat tak terkecuali bulan Juni 2022. Masyarakat pun bertanya-tanya kapan jadwal BSU Subsidi Upah dan BPUM cair.

Setelah menunggu beberapa bulan, apakah jadwal BSU Subsidi Upah dan BPUM cair di bulan Juni 2022 ini? Simak jawabannya di sini.

Baca Juga: Jadwal BSU 2022 Kapan Cair? Karyawan Bisa Dapat Rp3 Jutaan Tanpa Jadi Anggota BPJS dari Bantuan Lain

Menjelang triwulan kedua berakhir, Pemerintah masih terus memberikan bantuan sosial (bansos) reguler yang memang telah dijadwalkan.

Tentunya masing-masing bantuan memiliki syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh calon penerima agar bansos berjalan merata. Terdapat pula link dan cara daftar yang bisa dilakukan oleh masyarakat.

Berikut daftar bantuan yang cair bulan Juni 2022 meluputi syarat, link, dan cara daftar yang harus dipenuhi.

Baca Juga: BSU Kapan Cair, Juni 2022? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek Status Subsidi Upah Lewat WA BPJS Ketenagakerjaan

1. Kartu Prakerja

Kartu Prakerja adalah bantuan semi bansos yang telah ada sejak April 2020. Penerima bisa mengikuti berbagai macam pelatihan online dan mendapatkan uang insentif jutaan rupiah.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x