BSU Kapan Cair, Juni 2022? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek Status Subsidi Upah Lewat WA BPJS Ketenagakerjaan

- 30 Mei 2022, 06:06 WIB
Cara cek penerima BSU via login kemnaker.go.id dan link BPJS Ketenagakerjaan, serta bantuan subsidi upah 2022 dari Kemnaker kapan cair.
Cara cek penerima BSU via login kemnaker.go.id dan link BPJS Ketenagakerjaan, serta bantuan subsidi upah 2022 dari Kemnaker kapan cair. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Hingga kini banyak yang cari cara cek penerima BSU via login kemnaker.go.id dan link BPJS Ketenagakerjaan, serta bantuan subsidi upah 2022 dari Kemnaker kapan cair.

Simak BSU kapan cair, Juni 2022? Kemnaker buka suara, berikut ini cara cek status penerima BLT bantuan subsidi upah lewat WA BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini untuk cek daftar pekerja yang dapat bantuan subsidi upah, terdapat link yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker sebagai rujukan.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Pemerintah pun telah mengumumkan bahwa bantuan subsidi upah menjadi program yang dilanjutkan di tahun 2022, meski secara timeline tak diumumkan secara resmi.

Masih sama seperti tahun 2020 dan 2021 dalam menyalurkan bantuan subsidi upah, Kemnaker masih menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menetapkan penerima.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah