Pekerja dengan Tipe Ini Bisa Dapat Dana BSU Rp 1 Juta, Informasi Penyaluran Bantuan Kapan dan di Mana?

- 27 Mei 2022, 10:00 WIB
ilustrasi - Kapan dan dimana BSU 2022 cair ke sejumlah tipe pekerja ini.
ilustrasi - Kapan dan dimana BSU 2022 cair ke sejumlah tipe pekerja ini. /PIXABAY/Eko Anug

BERITA DIY - Simak pekerja dengan tipe apa saja yang dapat BSU, beserta penjelasan BLT Subsidi Gaji akan cair kapan dan dimana pada tahun 2022 kali ini.

Program bantuan BSU atau juga sering disebut dengan BLT Subsidi Gaji merupakan program yang digulirkan oleh pemerintah khususnya Kemnaker untuk sejumlah pekerja atau karyawan.

Kemnaker sendiri telah memastikan bahwa program BSU atau BLT Subsidi Gaji ini akan kembali bergulir pada tahun 2022 kepada sejumlah pekerja yang memenuhi tipe atau syarat.

Baca Juga: Login Link Ini Tanpa Tunggu BSU Subsidi Gaji 2022, BLT Rp2,4 Juta Buat Karyawan Non BPJS Ketenagakerjaan

Setidaknya jumlah target pekerja atau karyawan yang berhak mendapatkan dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 sendiri yaitu mencapai jumlah 8,8 juta orang.

Nantinya sebelum melakukan proses untuk ambil dana bantuan BSU sendiri maka pekerja dapat mengetahui apakah dirinya termasuk dalam tipe pekerja yang berhak mendapatkannya.

Pasalnya sesuai dengn yang telah ditetapkan terdapat sejumlah tipe pekerja yang berhak untuk mendapatkan dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Login di Sini, Pekerja Tak Terdaftar BSU Bisa Dapat Rp600 Ribu per Bulan: Ini 5 Syarat Daftar Kartu Prakerja

Lebih lanjut, untuk mengetahui tipe pekerja seperti apa yang berhak mendapatkan dana bantuan BSU ini maka dapat menilik atau melihat syarat yang sebelumnya telah ditetapkan.

Berikut merupakan tipe pekerja yang nantinya akan berhak untuk mendapatkan dana bantuan dalam program BSU atau BLT Subsidi Gaji:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x