Login di Sini, Pekerja Tak Terdaftar BSU Bisa Dapat Rp600 Ribu per Bulan: Ini 5 Syarat Daftar Kartu Prakerja

- 26 Mei 2022, 19:13 WIB
Ilustrasi: Bantuan insentif Rp600 ribu per bulan bisa didapat pekerja yang tak terdaftar BSU jika sudah penuhi syarat, daftar, dan lolos program Kartu Prakerja 2022.
Ilustrasi: Bantuan insentif Rp600 ribu per bulan bisa didapat pekerja yang tak terdaftar BSU jika sudah penuhi syarat, daftar, dan lolos program Kartu Prakerja 2022. /ANTARA FOTO/ Dhedez Anggara

BERITA DIY – Lakukan login di prakerja.go.id, pekerja yang tak terdaftar Bantuan Subsidi Upah (BSU) bisa dapat insentif Rp600 ribu per bulan jika lolos dari program Kartu Prakerja 2022.

Jadi, bagi pekerja yang tak terdaftar BSU dan belum daftar program Kartu Prakerja 2022 bisa lakukan pendaftaran dengan cara login di prakerja.go.id agar bisa dapat Rp600 ribu per bulan jika lolos.

BSU merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada pekerja penerima upah selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Cek Penerima BSU 2022, Subsidi Gaji Kapan Cair? Ciri Pekerja Dapat

Baca Juga: 5 Hal Buat Pekerja Batal Dapat BSU 2022, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Resmi BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker

Baca Juga: Terdapat 2 Cara Ketahui Pekerja yang Jadi Penerima BSU Tahun 2022: Apa BLT Subsidi Gaji Cair di Bank Himbara?

Sementara salah satu syarat pekerja yang akan daftar Kartu Prakerja 2022 yaitu bukan penerima bansos lain dari pemerintah selama pandemi COVID-19.

Maka dari itu, pekerja yang tak terdaftar BSU bisa daftar program Kartu Prakerja 2022 dengan cara login di link prakerja.go.id.

Bantuan Rp600 Ribu per Bulan

Sedangkan bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan bisa didapatkan pekerja jika dinyatakan lolos program Kartu Prakerja dan telah melakukan langkah berikut:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x