Pendaftaran Bantuan Pekerja Mei 2022 Sudah Dibuka Tanpa Login BPJS Ketenagakerjaan: Ini Cara Daftar Terbaru

- 22 Mei 2022, 15:45 WIB
ilustrasi - Bantuan pekerja sudah dibuka, perhatikan cara daftar tanpa terdaftar/login di BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan insentif RP3,55 juta.
ilustrasi - Bantuan pekerja sudah dibuka, perhatikan cara daftar tanpa terdaftar/login di BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan insentif RP3,55 juta. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY – Pendaftaran bantuan pekerja atau buruh bulan Mei 2022 sudah dibuka tanpa login BPJS Ketenagakerjaan, lengkap dengan cara daftar terbaru.

Pekerja atau buruh yang tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan insentif bantuan sebesar Rp3,55 juta dari pemerintah. Bahkan pekerja bisa mendaftar pada bulan Mei 2022 dengan memperhatikan langkah-langkah di artikel ini.

Semenjak Covid-19 merebak di penjuru dunia, termasuk di Indonesia, pemerintah mencoba memulihkan perekonomian. Banyak cara yang dilakukan pemerintah, salah satunya penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat, baik itu masyarakat rentan miskin, pekerja, hingga UMKM.

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik KTP Ini Bisa Jadi Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 30, 3 Kali Gagal Yuk Isi Form Ini

Dengan adanya bantuan tersebut, pemerintah berupaya melindungi pekerja pekerja atau buruh dari dampak Covid-19, serta mengakselerasi pemulihan ekonomi pada tahun 2022. Dengan ada insentif dari pemerintah, masyarakat diharap bisa mengembangkan kompetensinya, terutama dalam dunia kerja.

Insentif yang dibuka bulan Mei 2022, tidak hanya pekerja yang masih aktif tetapi bagi mereka yang yang masih mencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau buruh yang membutuhkan meningkatkan kemampuannya.

Tidak usah risau, pekerja yang tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan tetap bisa mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta. Jika program bantuan subsidi upah (BSU) salah satu syaratnya adalah pekerja/buruh peserta BPJS Ketenagakerjaan, lantaran data yang digunakan adalah data BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Dapat Insentif Rp600 Ribu Tiap Bulan, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30 di Prakerja.go.id

Untuk pekerja yang tidak masuk syarat penerima BSU 2022, memiliki peluang cukup besar untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dengan mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 30.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x