Ternyata Ini Alasan Pekerja Gagal Dapat BSU Tahun 2022, Solusi Lihat Status Penerima Ada di Link Ini

- 19 Mei 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Penyebab dan alasan BSU gagal cair lengkap dengan solusi cek penerima tahun 2022.
Ilustrasi - Penyebab dan alasan BSU gagal cair lengkap dengan solusi cek penerima tahun 2022. /Pexels/iliana-drew.

BERITA DIY - Inilah alasan sejumlah pekerja gagal mendapatkan bantuan program BSU lengkap dengan cara lihat status penerima yang dapat diakses dengan menggunakan link.

Pada tahun 2022 kali ini sesuai dengan rilis yang dilakukan oleh pihak Kemnaker bahwa sejumlah pekerja yang ditargetkan untuk menjadi penerima dana bantuan BSU mencapai jumlah 8,8 juta pekerja atau karyawan.

Jumlah pekerja yang menjadi penerima dalam program bantuan BSU pada tahun 2022 tersebut sesuai dengan yang diketahui maka diambil dari data keanggotaan atau peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Mudah! Ini Cara Dapat Tanda BSU 2022 Cair Tak di BPJS Ketenagakerjaan, Lakukan Ini Agar Dapat BLT Subsidi Upah

Sehingga jika tak memenuhi syarat sesuai dengan anggota BPJS Ketenagakerjaan tersebut, maka nantinya sejumlah pekerja akan gagal mendapatkan sejumlah dana bantuan BSU.

Selain terdapat atau diketahui penyebab gagal menjadi penerima BSU karena hal tersebut, juga terdapat berbagai syarat yang nantinya harus dipenuhi oleh sejumlah pekerja agar dapat dana bantuan.

Berbagai syarat menjadi penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tersebut dapat diketahui berdasarkan kriteria atau persyaratan yang berlaku pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Tanda-tanda BSU Rp 1 Juta Ditransfer Tanpa Cek Jadwal BLT Subsidi Gaji Kapan Cair di BPJS Ketenagakerjaan

Mengenai berbagai syarat yang harus dipenuhi oleh sejumlah pekerja agar nantinya tidak menjadi penyebab gagal mendapatkan dana bantuan dalam program bantuan BSU tahun 2022 kali ini adalah sebagai berikut ini:

-Merupakan seorang Warga Negara Indonesia atau WNI

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x