BSU Upah Kapan Cair, Juni 2022? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek Subsidi Gaji Lewat WA BPJS Ketenagakerjaan

- 28 Mei 2022, 10:04 WIB
Login link BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Kemnaker untuk cek penerima BSU, dan BLT Subsidi Upah 2022 kapan cair.
Login link BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Kemnaker untuk cek penerima BSU, dan BLT Subsidi Upah 2022 kapan cair. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login link BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Kemnaker untuk cek penerima BSU, dan BLT Subsidi Upah 2022 kapan cair.

Simak BSU upah kapan cair, apakah di Juni 2022? Kemnaker buka suara. Berikut cara cek status penerima BLT Subsidi Upah lewat WA BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, situs BSU yang disediakan Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan menjadi rujukan oleh pekerja.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Adapun syarat utama mendapat bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi persyaratan gaji minimal yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020 atau awal BLT Subsidi Gaji dijalankan, nominal BSU yang disalurkan mencapai Rp 2,4 juta. Sedang di 2021, besaran bantuan turun jadi Rp 1 juta.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x