Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 Dibuka, Simak Cara, Syarat, dan Manfaat Mendaftar di Sini

- 29 Mei 2022, 16:11 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 31 yang telah dibuka, berikut disertai dengan cara, syarat, dan manfaat mendaftar di sini.
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 31 yang telah dibuka, berikut disertai dengan cara, syarat, dan manfaat mendaftar di sini. /Tangkap Layar Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Simak informasi terkini mengenai pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 31 yang sudah dibuka, berikut disertai dengan cara, syarat, dan manfaat mendaftar di bawah ini.

Dalam rangka mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia, pemerintah kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 31.

Program Prakerja merupakan bentuk usaha pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan, dengan cara memberikan pelatihan kerja dan bantuan intensif untuk mencari kerja.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31 di dashboard.prakerja.go.id Mei 2022, Dapatkan Uang Rp3,55 Juta

Selain untuk membantu pengangguran mencari kerja, program tersebut juga diharapkan bisa membantu masyarakat untuk membuka lowongan kerja di daerah sekitarnya.

Perlu diingat bahwa Kartu Prakerja tidak dikhususkan bagi pengangguran saja, melainkan karyawan yang ingin memperbaiki kondisi ekonomi dengan meningkatkan keahlian kerjanya juga bisa ikut mendaftar.

Untuk mendapatkan Kartu Prakerja para calon pendaftar cukup memenuhi syarat berikut ini:

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31, Buruan Login di www.prakerja.go.id Bisa Dapat Uang Rp3,55 Juta

1. WNI berusia 18 tahun ke atas.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x