PKH 2022 Kapan Cair dan Taggal Berapa? Cek Jadwal Pencairan dan Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Mei 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi - PKH 2022 kapan cair dan tanggal berapa, berikut jadwal pencairan, cara daftar penerima lewat HP, dan cek PKH di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - PKH 2022 kapan cair dan tanggal berapa, berikut jadwal pencairan, cara daftar penerima lewat HP, dan cek PKH di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi PKH 2022 kapan cair dan tanggal berapa saja, jadwal pencairan PKH, cara daftar penerima PKH lewat HP, dan cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

PKH 2022 yang merupakan kepanjangan dari Program Keluarga Harapan adalah salah satu program bansos (bantuan sosial) dari pemerintah yang ditujukan bagi warga miskin.

Sebagaimana diketahui, bansos PKH disalurkan oleh Kemensos melalui bank Himbara meliputi BRI, BNI, Mandiri, serta BTN secara bertahap setiap tahun.

Baca Juga: Tinggal Isi Data di Link Kemensos Ini, Ada 10 Juta KPM yang Berhak Dapat PKH dan Solusi Nama Tak Muncul

Jadwal pencairan PKH terbagi dalam empat tahap dimulai dari tahap 1 bulan Januari-Maret, tahap 2 April-Juni, tahap 3 Juli-September, dan tahap 4 Oktober-Desember.

Bantuan PKH disalurkan kepada warga miskin yang masuk dalam daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi warga miskin yang tidak menerima bisa daftar penerima PKH lewat HP secara online melalui aplikasi Cek Bansos cukup menyiapkan KTP dan KK.

Baca Juga: KTP Terdaftar di Link cekbansos.kemensos.go.id Jadi Penerima Manfaat PKH,Mei 2022 Bantuan Rp 750 Ribu Cair

Kriteria Penerima PKH

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x