Tinggal Isi Data di Link Kemensos Ini, Ada 10 Juta KPM yang Berhak Dapat PKH dan Solusi Nama Tak Muncul

- 27 Mei 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Informasi cara cek penerima PKH dengan isi data di link Kemensos dan WA jika nama tak muncul.
Ilustrasi - Informasi cara cek penerima PKH dengan isi data di link Kemensos dan WA jika nama tak muncul. /PIXABAY/WonderfulBali

BERITA DIY - Lakukan isi data cek penerima dana bantuan PKH yang dapat dilakukan melalui link Kemensos dan solusi saat nama tak muncul.

Terdapat salah satu cara yang dapat dilakukan bagi sejumlah masyarakat yang ingin mengetahui apakah dirinya telah masuk sebagai penerima dana bantuan PKH atau belum.

Langkah atau cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui nama penerima dana bantuan PKH tersebut adalah dengan terlebih dahulu mengakses link resmi yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: KTP Terdaftar di Link cekbansos.kemensos.go.id Jadi Penerima Manfaat PKH,Mei 2022 Bantuan Rp 750 Ribu Cair

Nantinya di dalam link resmi Kemensos untuk cek penerima dana bantuan PKH tersebut akan terdapat sejumlah data yang harus dilakukan pengisian untuk mengetahui penerima.

Untuk melakukan isi data penerima dana bantuan PKH tersebut maka dapat menggunakan informasi atau data seperti yang terdapat dalam Kartu Tanda Penduduk atau KTP yang dimiliki.

Sehingga jika proses isi data tersebut telah dilakukan, maka sejumlah masyarakat dapat mengetahui apakah dirinya telah masuk atau belum sebagai penerima program bantuan PKH.

Baca Juga: Ambil BLT Rp750 Ribu di Rekening, Jika Namamu Muncul di Link Ini: PKH 2022 Cuma Cair ke 7 Kriteria Ini

Sedangkan pada tahun 2022 ini sendiri, Kemensos telah memastikan bahwa target masyarakat yang masuk sebagai penerima PKH ini mencapai 10 juta orang yang terdiri dari sejumlah golongan.

Sejumlah golongan yang terdapat dan menjadi penerima program PKH ini sendiri yaitu seperti balita, ibu hamil, pelajar SD, SMP, SMA, lansia, dan juga untuk penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x