Bantuan Sosial PKH Pemerintah Untuk Lansia dan 6 Golongan Berikut, Simak Syarat dan Nominal Bantuan di Sini

- 26 Mei 2022, 16:55 WIB
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH 2022 kepada lansia dan 6 golongan penerima berikut, simak syarat dan nominal bantuan bagi penerimanya.
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH 2022 kepada lansia dan 6 golongan penerima berikut, simak syarat dan nominal bantuan bagi penerimanya. /Tangkap Layar Instagram/@kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi selengkapnya mengenai pemberian bansos PKH 2022 yang disalurkan pemerintah kepada lansia dan 6 golongan penerima di bawah ini, simak untuk mengetahui syarat dan nominal bantuan bagi penerimanya.

Demi mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, pemerintah selalu menggiatkan program bansos kepada masyarakat.

Salah satunya adalah bansos PKH, sebagai bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok, kesejahteraan sosial, pendidikan, atau kesehatan penerimanya.

Baca Juga: Cara Daftar dan Cek Bansos PKH Online: Bantuan Rp3 Juta Cair Modal Input Data KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Dikutip dari akun Instagram resmi @kemensosri, dibandingkan kelompok umur lainnya lansia memiliki kerentanan sosial dan ekonomi yang paling tinggi.

Untuk membantu mengatasi persoalan tersebut, pemerintah akan berupaya memberikan bantuan seperti yang tertulis di dalam UU No. 11 Tahun 2009.

Upaya penyelenggaraan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial, terutama bagi rumah tangga dan penduduk lansia yang kurang mampu.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos PKH Cair Usai Input NIK Kesini, WA Nomor Kemensos Ini Jika Tak Dapat Bantuan di Mei 2022

Hal tersebut dibuktikan dengan data dari Kemensos RI mengenai penyaluran bansos PKH kepada lansia, pada tahun 2021 jumlah penerima PKH dari golongan lansia mencapai 11,86% di mana pada tahun 2020 hanya mencapai 11,16% saja.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x