Jangan Kaget Bansos PKH Cair Usai Input NIK Kesini, WA Nomor Kemensos Ini Jika Tak Dapat Bantuan di Mei 2022

- 26 Mei 2022, 13:42 WIB
Cara daftar PKH online di aplikasi cek bansos, link daftar PKH Kemensos 2022 dan cek daftar nama penerima bantuan Program Keluarga Harapan.
Cara daftar PKH online di aplikasi cek bansos, link daftar PKH Kemensos 2022 dan cek daftar nama penerima bantuan Program Keluarga Harapan. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar PKH online di aplikasi cek bansos, link daftar PKH Kemensos 2022 dan cek daftar nama penerima bantuan Program Keluarga Harapan.

Ketahui! Jangan kaget bansos PKH cair usai input NIK KT ke link berikut, WA nomor Kemensos ini jika tak dapat bantuan di Mei 2022 tapi terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022 ini, terdapat 2 link yang disediakan Kemensos untuk cek daftar nama penerima PKH, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Pemerintah sendiri telah menganggarkan Rp 28,7 triliun untuk program bansos PKH dari Kemensos, di mana menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat.

Besaran bantuan PKH yang disalurkan ke tiap orang mencapai Rp 3 juta, bahkan bisa Rp 10,8 juta per keluarga apabila memenuhi syarat yang ditetapkan Kemensos.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH April Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu April 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x