Cara Cek Penerima BPNT di Aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI, Dapatkan Bansos BPNT Hingga Rp 600 Ribu

- 9 Mei 2022, 17:55 WIB
Ilustrasi - Cara cek nama penerima bansos BPNT pemerintah dengan aplikasi Cek Bansos Kemensos, berikut syarat dan cara mencairkan bantuan BPNT hingga Rp 600 ribu.
Ilustrasi - Cara cek nama penerima bansos BPNT pemerintah dengan aplikasi Cek Bansos Kemensos, berikut syarat dan cara mencairkan bantuan BPNT hingga Rp 600 ribu. /PIXABAY/EmAji/ PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara untuk melakukan pengecekan nama penerima bansos BPNT dari pemerintah dengan aplikasi ‘Cek Bansos’ dari Kemensos, berikut syarat dan cara mencairkan bantuan BPNT hingga Rp 600 ribu.

Sebagai upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta menekan angka kemiskinan di Indonesia, pemerintah semakin menggiatkan penyaluran program bansos kepada masyarakat yang memiliki status KPM dan berhak untuk dibantu.

Untuk menghindari penerima yang tidak sesuai sasaran, pemerintah membagikan status Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di mana sebelumnya dilakukan dengan cara pendataan berskala besar.

Baca Juga: Cek Bantuan BPNT 2022 Pakai KTP dan HP di Link Kemensos, Bansos Sembako Mei Cair Rp600 Ribu Tunai

Pendataan yang dilakukan pemerintah bertujuan agar bansos bisa diberikan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dan memperbaiki kondisi ekonominya.

Bansos yang sedang disalurkan saat ini merupakan BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai untuk penerima berstatus KPM, serta terdaftar di situs dan aplikasi dari Kemensos RI.

Bansos BPNT tahun ini akan memberikan bantuan sebesar Rp600 ribu bagi penerimanya, dikarenakan pencairan bansos tersebut akan dilakukan secara rapel dari bulan April, Mei, dan Juni.

Baca Juga: Apakah Dana BPNT Masih Cair pada Bulan Mei 2022? Dana Rp 600 Ribu Bisa Didapat Jika Nama Muncul di Link Ini

Sebelumnya BPNT dibayarkan dengan jumlah Rp 200 ribu per bulannya, akan tetapi saat ini BPNT akan diberikan secara rapel di kantor pos.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x