Apakah Dana BPNT Masih Cair pada Bulan Mei 2022? Dana Rp 600 Ribu Bisa Didapat Jika Nama Muncul di Link Ini

- 9 Mei 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal cair dan cara cek nama penerima BPNT.
Ilustrasi - Jadwal cair dan cara cek nama penerima BPNT. /Pexels/Ahsanjaya.

BERITA DIY - Penjelasan lengkap kapan jadwal cair dana bantuan BPNT pada bulan Mei 2022 lengkap dengan cara cek nama masuk sebagai penerima bansos tersebut.

Berdasarkan pada jadwal penyaluran cairnya dana bantuan BPNT khususnya pada tahap 2 tahun 2022 kali ini, diketahui telah memiliki jadwal penyaluran yaitu pada April 2022 yang lalu.

Pada rencananya, jadwal penyaluran dana bantuan BPNT untuk tahap 2 tersebut akan dilakukan percepatan untuk sejumlah penerima dan memiliki target tersalurkan secara keseluruhan pada akhir April 2022.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Mei 2022 Salur di Kantor Pos, Daftar DTKS di Aplikasi gar Diusulkan Bantuan

Tak hanya melakukan percepatan, namun pada tahap 2 kali ini BPNT juga akan dilakukan penggabungan dalam penyalurannya, sehingga penerima berhak untuk mendapatkan dana Rp 600 ribu.

Jika menilik dari laporan penyaluran dana bantuan BPNT tahap 2 kali ini, di berbagai daerah uang senilai Rp 600 ribu tersebut telah diberikan kepada sejumlah penerima.

Namun di sejumlah daerah, diketahui bahwa penyaluran dana bantuan BPNT memiliki cara yang berbeda untuk menyalurkan sejumlah dana kepada para penerimanya.

Baca Juga: Catat! 6 Langkah Mudah Cek Penerima BPNT dan PKH 2022 dengan Aplikasi dan Situs Resmi Kemensos RI

Lebih lanjut, terdapat sejumlah daerah yang melakukan penyaluran dana, sama seperti yang dilakukan pada tahun 2021 yang lalu, yaitu secara bertahap ataupun berkala.

Sehingga di berbagai daerah tersebut diketahui bahwa penyaluran dana dapat dilakukan atau dilanjutkan, pasalnya pada penyaluran pada bulan lalu cair Rp 200 ribu dan kembali berlanjut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x